SM*SH

Kamis, 14 April 2011

Cerita Premiere “Cinta Cenat Cenut”

Jakarta, 17 Feb 2011 - Blitz Megaplex Grand Indonesia

Apa sih yang ngga buat para penunggu setia tv series Cinta Cenat Cenut?!
Kami sangat mengerti gimana ‘cenat cenut’nya kalian menunggu tv series ini. Kebanyakan mereka yang ngga sabar sama tv series ini adalah para smashblast alias fans berat SMASH, boyband kondang yang lagi digandrungi para remaja yang kebetulan memang main dalam tv series ini. Namun pada dasarnya tv series ini bukan dibuat hanya untuk para smashblast saja. Tapi kami berharap agar tv series ini bisa dinikmati dari berbagai kalangan, entah itu remaja maupun kalangan keluarga .
Untuk itu Premiere pun diadakan sekaligus press conference bersama para wartawan. Pihak Trans TV juga mengadakan kuis untuk para penunggu setia tv series ini agar bisa mendapat kesempatan untuk menghadiri premiere yang diadakan di Blitz Megaplex Grand Indonesia.
Kuisnya sangat mudah! Dengan menjawab pertanyaan yang diberikan official facebook fanspage Transmania dan official facebook fanspage Cinta Cenat Cenut. Yang beruntung, akan mendapat tiket premiere episode perdana CCC pada tanggal 17 Februari 2011.
Sayangnya, saat tanggal premiere diumumkan, para undangan diberi tau kalo ternyata SMASH tidak hadir saat premiere. Beberapa orang di twitter (khususnya smastblast) sangat kecewa dengan pemberitahuan tersebut. Namun hal itu tidak mematahkan semangat mereka untuk datang ke premiere CCC di Blitz. Bahkan salah satu pemenang kuis bilang:  Walau SMASH ngga ada, tapi aku bakal tetep dateng ke premierenya.

Well… saat pemutaran episode perdana ini, jujur saya saat itu telat 15 menitan L. Tp ga pa-pa. Toh nanti episode itu bakal tayang besoknya. Banyak wartawan dan orang-orang Trans tv menonton di dekat koridor masuk teater (Saya sampe nabrak satu orang yang ngga keliatan siapa orangnya karena teater sudah gelap dan film sedang diputar). Melihat kursi yang sepertinya sudah full, akhirnya saya duduk lesehan bersama temen-temen yang ternyata para aktris dan aktor Kejar Tayang (gilak, artis aja lesehan cinnn). Kebetulan premiere dan press conference CCC dibarengi Re-launching serial Kejar Tayang, 86 dan Sketsa. Kebayangkan siapa aja artis-artis yang dateng di sana?! Hmmm… Menonton dari bawah dan paling depan sendiri emang pusing sih… tapi di sini lagi-lagi saya beruntung ada di dekat layar lebar. (keberuntungan lain nanti saya ceritakan di bawah).

Selama Episode perdana diputar, saya melihat (atau lebih tepatnya mendengar)  antusias para penonton yang selama menonton episode ini. Semua penonton pada histeris. Apalagi para cewek-cewek yang ter’cenat-cenut’ melihat aksi Rafael dkk di film ini. Para aktris dan aktor Kejar Tayang, Sketsa, dan 86 pun tak mau kalah heboh. Mereka pun berseru-seru dengan penuh aksi saat adegan-adegan romantis  dalam tayangan ini. Kesimpulan saya sih… mereka semua berhasil dibikin cenat cenut sama jalan ceritanya. Setelah film usai diputar, mereka lalu memberi aplause yang positif untuk episode perdana ini.
Lampu dinyalakan dan beberapa orang tampak sudah berdiri dari tempat duduknya (standart orang abis nonton di bioskop). Mereka berdiri untuk segera pergi dari gedung teater. Namun Host (penyiar Gen fm) langsung menyuruh mereka untuk duduk kembali karena acara belum selesai. Mereka semua tampak bingung dan terpaksa kembali ke tempat duduk masing-masing. Namun tak lama kemudian dari pintu depan teater, Rafael, Rangga, Morgan, Bisma, Dicky, Reza dan Ilham (SMASH) datang dan menyapa mereka. Kontan semua orang yang kebanyakan smashblast itu langsung histeris menyambut mereka.
Wooowww… surprise banget ngga sih?! Ya, itulah konsep dari pihak Trans Tv dengan memberi surprise bagi siapapun yang datang ke sana. (saya sendiri ngga terlalu surprise karena saya sebenernya udah tau kalo Smash itu bakal dateng hihihi…). Sebelumnya smashblast sendiri diyakinkan kalau SMASH memang tidak hadir dalam acara premiere tersebut. Mereka memang kecewa. Tapi ini adalah kejutan untuk mereka. Itung-itung bonus karena udah jauh jauh dan menyempatkan diri untuk datang ke premiere tersebut. Nah, di sinilah keberuntungan saya karena ada di depan dekat layar lebar. Saya bisa mendokumentasikan acara premiere ini dari jarak dekat, walau saya bukan seorang wartawan. Hehehe…
SMASH membuka acara dengan menyanyikan lagu andalan mereka ‘I Heart You’ (live, no lypsinc). Semua orang bernyanyi layaknya sedang berlangsung konser musik. Beruntung para aktris-aktor yang ada di kursi depan. Mereka langsung saja foto-foto bersama anak SMASH yang sedang bernyanyi.
Setelah lagu selesai, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Kali ini para penonton yang datang di premiere di beri kesempatan untuk bertanya seputar tv series Cinta Cenat Cenut pada cast (khususnya pada SMASH). Anak-anak SMASH lalu memberi sofenir dari Trans Tv yang salah satunya berupa t-shirt yang di tanda tangani oleh masing-masing personil (envy ngga seeehhh?!). Ada yang bertanya pada Dicky dan lalu diberi kesempatan untuk bersalaman dengan Dicky. Dicky lalu memberi ‘bonus’ kecupan pada  cewek yang memberinya pertanyaan. Kebayang kan gimana histerisnya mereka saat melihat Dicky mengecup si cewek beruntung ini?!  Rangga juga memberi sofenir dan memberi salam buat salah satu penggemarnya yang mengambil perhatian dengan duduk di kursi paling belakang sambil melambai-lambai dengan heboh. Namun Rangga pun di serbu oleh para fansnya saat ia maju untuk menyalami si cewek tadi. Bisma juga memberikan sofenir pada perempuan hamil yang ikut menonton. Pokoknya mereka ramah-ramah banget deh sama penggemarnya.  
 




Setelah selesai, SMASH dan Cast lainnya (ada Natasha Rizki, Zaneta Georgina, dan Ricky Komo) langsung mengikuti Press Conference bersama wartawan. (Di sini saya udah ngga ikutan lagi karena bertemu teman lalu pergi cari makan).
Sebelum saya akhiri ceritanya, saya akan kembali membahas keberuntungan yang tadi saya ceritakan di atas. Itu berarti kita ulang cerita dari pertama kali saya datang ke Grand Indonesia. Saya yang datang sendirian dan tanpa undangan nekat masuk dengan cuek ke dalam Blitz Megaplex. Di sana sudah ada aktor dan aktris Kejar Tayang, 86 dan Sketsa yang sedang press conference bersama wartawan. Melihat teman saya dari Trans TV datang, akhirnya saya pun memegang undangan CCC dan segera menukarnya dengan sovenir t-shirt, pin dan cologne dari Ekulin. Walau panita menyuruh saya mengenakan kaos tersebut, saya tetap saja ngga pake tuh t-shirt karena merasa sayang kalo dipakai saat itu juga. Hehehe…

Saya lalu mengikuti teman saya yang kebetulan orang Trans TV dan pengurus acara tersebut ke lantai atas untuk mengambil materi film. Saat di eskalator, saya langsung ketemu sama 3 pemain CCC yang baru datang dari parkiran mobil. Ada Zaneta Georgina, Natasha Rizki (Caca), dan Ricky Komo. Mereka pun ikut ke atas bersama kami.

Di sana, ternyata ada sofa-sofa untuk duduk. Saya menunggu teman saya di sana bersama Ricky Komo. Sementara Zaneta dan Caca pergi menjemput teman mereka. Baru duduk beberapa menit, tak lama kemudian dari jauh saya lihat SMASH muncul dengan pengawalan banyak orang (dari pihak manager, orang Trans Tv, security dan mungkin juga ada bodyguard – kurang jelas juga karena smash cukup menarik perhatian saya).

Hmmm… Saat datang ke premiere ini, prinsip saya cuma satu yaitu bertekad untuk foto bareng SMASH. Yah… masak jauh-jauh dari kosan buat nonton CCC ngga poto-poto sama para pemainnya sih?! Hehehe… and you know what?! Ternyata tekad itu pun terwujud. Saya akhirnya foto juga dengan Smash. Hehehe…
(foto ngga akan saya upload karena itu milik prbadi. Dari pada banyak yang envy… :P )
Jadi saya share aja foto- foto SMASH yang lagi duduk-duduk nunggu untuk ngasih surprise. Dan gara-gara ini saya telat nonton L


Yah, ini sih sekedar cerita saya aja yang merasa beruntung bisa bertemu smash dan para pemain CCC di saat yang tak terduga. Karena bayangan saya waktu itu, nasib saya akan sama kayak para penonton lain yang tidak mendapat kesempatan untuk bertemu langsung dengan mereka.  Pelajaran saya di sini adalah, “di mana kamu punya tekad, disitu pasti ada jalan”.  
Intinya CCC dimaksudkan untuk memberi varian baru untuk tontonan sinetron di Indonesia yang kebanyakan berkonsep striping tanpa memperhatikan esensi cerita dan juga kualitas dari film itu sendiri. Harapan saya, semua penoton Cinta Cenat Cenut pada akhirnya nanti bisa menanggapi cerita maupun isi film ini secara positive. Jadilah penonton yang bijaksana dan pengkritik yang cerdas! Bukan asal ngomong ‘jiplak’ atau ‘plagiat’ namun tidak tau arti dan esensi dari kata tersebut (Mengingat banyak yang bilang cerita di sinopsis CCC mirip dengan serial drama korea Boys Before Flower). Soal ini nanti kita bahas di page lain aja ya! So stay tune and follow me at this tumblr or twitter @cintacenatcenut :D
Selamat menonton!!! ;)

Tidak ada komentar: